Suarabersama.com, Pekalongan – Pencalonan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 berimbas pada Pemilihan Legislatif 2019, karena suara pemilih Ganjar-Yasin dari berbagai kalangan, tidak hanya dari internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saja.

Demikian yang ditegaskan Masruhan Samsurie, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Tengah, pada saat menyampaikan sambutannya dalam acara Safari Ramadhan DPW PPP Jawa Tengah di Dapil 13 Jawa Tengah. Minggu (10/6/2018).

“Pemenangan Ganjar-Yasin efeknya besar untuk pencalegan pada 2019 nanti, suara pemilih Ganjar-Yasin kita jaga baik-baik agar nanti bisa memilih calon legislatif dari PPP,” tutur pria yang akrab disapa Masruhan itu di hadapan ratusan kader PPP yang hadir sore ini.

Dalam acara yang berlangsung di Hotel Sahid mandarin, Pekalongan itu, Masruhan juga menyampaikan bahwa DPW PPP Jawa Tengah menunggu masukan dari DPC-DPC berkenaan dengan Pencalonan Legislatif pada 2019.

“Kami menerima masukan dari cabang di Dapil 13 ini, untuk mengusulkan kadernya sebagai calon di Provinsi,” lanjut Masruhan.

Pada kesempatan itu Ia juga menceritakan, bahwa sampai saat ini sudah banyak yang memilih PPP untuk maju sebagai calon Legislatif pada 2019, Ia menilai, para calon yang merupakan kader partai di luar PPP tertarik maju melalui PPP tidak lepas dari efek pencalonan Ganjar-Yasin.

“Dengan begitu, kita harus optimis PPP bisa masuk dalam tiga besar di Jawa Tengah, karena sampai saat ini banyak dari kader partai lain telah menyatakan diri maju melalui PPP, ini tidak terlepas dari efek pencalonan Ganjar-Yasin.” pungkasnya.