Suarabersama.com, Kudus – Taj Yasin Maimoen, Calon Wakil Gubernur pendamping Ganjar Pranowo pada Pilkada Jawa Tengah 2018, menemui komunitas-komunitas anak muda di Kudus. Selasa (8/5/2018).

Di Kafe daerah Jati, Kudus, Politisi PPP yang akrab disapa Gus Yasin itu berbicang sembari menikmati kopi.

Beberapa komunitas tersebut diantaranya datang dari Stand Up Comedy, Kudus Street Art, komunitas teater, pecinta kopi, musik, dan komunitas lainnya.

Suasana obrolan santai namun tetap serius, Danang Sukoco, anggota komunitas Kudus Street Art (KSA) menginginkan, adanya space atau ruang terbuka di Kota Kretek ini. Tentunya juga memperhatikan keamanan dan setelahnya tidak menimbulkan efek di lingkungan sekitar.

lebig lanjut, Ia menyadari, Kabupaten terkecil di Jateng ini tidak punya lahan yang luas seperti halnya Kabupaten lainnya,

“Namun jika tempat tersebut memenuhi standart ruang terbuka yang bisa mengekspresikan diri, apa salahnya?,” kata Danang kepada Gus Yasin.

Selain Danang, curhatan juga datang dari Muh Acik, pegiat Asosiasi Pelawak Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Kudus.

Ia menginginkan jika nantinya pembangunan objek daya tarik wisata di lereng Gunung Muria di bangun, harus memperhatikan rencana tata ruang dan tata wilayah. Jangan sampai merusak alam yang sudah asri.

“Belum dibuat saja sudah mengancam keringnya air terjun monthel, apalagi jika sudah terlaksana,”tandas Acik yang juga koordinator Stand Up Comedy Kudus.

Mendengar apa yang disampaikan anak-anak muda di Kudus itu, Gus Yasin mengaku senang, menurutnya curhatan anak muda sangat penting untuk pembangunan Jawa Tengah.

“Masukan dari anak muda sangat penting untuk keberlangsungan pembangunan di Jawa Tengah, karena anak muda cenderung memiliki ide-ide kreatif, dan natural,” kata putra KH. Maimoen Zubair itu.