acara safari ramadhan dengan tema Konsolidasi pemenangan Ganjar-Yasin yang berlangsung di Purwodadi. Minggu (27/5/2018).
Acara safari ramadhan dengan tema Konsolidasi pemenangan Ganjar-Yasin yang berlangsung di Purwodadi. Minggu (27/5/2018).

Suarabersama.com, Purwodadi – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah menggaransi suara pemilih pada Pemilu 2014 akan tetap solid.

Pernyataan ini disampaikan oleh Masruhan Samsurie, Ketua DPW PPP Jawa Tengah, dalam sambutannya pada acara safari ramadhan dengan tema Konsolidasi pemenangan Ganjar-Yasin yang berlangsung di Purwodadi. Minggu (27/5/2018).

“Safari ramadhan DPW PPP Jateng pada putaran ketiga ini jatuh di Dapil Jateng 5 (Blora dan Grobogan),” tutur Masruhan.

Sebelumnya, DPW PPP Jateng sudah melaksanakan safari ramadhan di Dapil Jateng 1 di Kota Semarang dan Dapil Jateng 3 di Kudus.

“Temanya tetap sama, Konsolidasi pemenangan Ganjar-Yasin,” lanjut Masruhan.

Safari ramadhan di Purwodadi sore ini, dihadiri oleh ketua DPW PPP Jateng, Masruhan Samsurie, beserta pengurusnya, ketua DPC PPP Blora Abu Nafi, dan Ketua DPC PPP Grobogan, Fatah.

“Selain itu juga dihadiri oleh seratus orang terdiri dari pengurus Cabang dua DPC dan pengurus PAC,” beber Masruhan.

Mengenai suara pemilih PPP, pada Pilgub Jateng 2018 dan Pemilu 2019 nanti kemungkinan besar akan bertambah.

“Karena sumbangan suara dari kalangan santri dan kelompok Kader Gus Dur yang memang menyatakan diri mendukung Ganjar-Yasin,” Masruhan melanjutkan.

Sedangkan untuk meraih Tiga Besar Pemilu legislatif 2019 Dapil Jateng 5 siap mengundang satu kursi. Bakal Caleg yang sudah mengisi formulir Abu Nafi dan Mashud.

DPW PPP Jateng juga optimis masuk sebagai partai yang masuk dalam tiga besar di Jateng karena mesin partai sudah mulai bergerak sampai tingkat Desa.

“Dan ini dimulai dengan upaya memenangkan Ganjar-Yasin pada Pilgub 2018 saat ini sebagai fase pemanasan untuk kontestasi Pemilu 2019,” pungkas Masruhan.