Suarabersama.com, Semarang – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah, menyelenggarakan seminar di Hotel Candi Indah, Semarang, sore ini. Sabtu (19/5/2018).

Seminar dengan tema Peran Parpol dalam Menyuplai Kepemimpinan Lokal dan Nasional ini dibuka oleh Sekretaris DPW PPP Jateng, Abdul Syukur.

Dalam sambutannya, Politisi PPP yang akrab disapa Syukur itu mengatakan, PPP perlu memperbanyak produksi pemimpin, agar setiap lini terdapat kader-kader PPP.

“Partai Persatuan Pembangunan harus menyiapkan kader-kadernya untuk memimpin di segala lini, karena mau tidak mau, pemimpin terbaik adalah pemimpin yang telah melalui gemblengan partai politik,” tuturnya.

Lebih lanjut, Syukur menyampaikan, partai politik salah satu fungsinya adalah mendistribusikan kader-kader unggul untuk memimpin.

Sebagaimana DPW PPP Jawa Tengah yang dalam Pilkada Jateng 2018 ini mendistribusikan Taj Yasin Maimoen sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

“Partai politik sebagai tempat produksi pemimpin, juga sebagai alat untuk distribusi pemimpin, lokal maupun nasional.” pungkasnya.