Foto : Gus Yasin saat acara RTV
Foto : Gus Yasin saat acara RTV

Suarabersama.com, Semarang – Menjaga kebugaran badan merupakan hal yang harus dilakukan siapapun, apalagi bagi orang yang mempunyai rutinitas padat seperti calon Wakil Gubernur Jawa Tengah dari nomor urut 1, Taj Yasin Maimoen.

Dalam sehari, Taj Yasin Maimoen atau yang lebih akrab disapa Gus Yasin ini dalam sehari bisa mengunjungi belasan lokasi pada masa Pilkada Jateng 2018 seperti sekarang ini, kepada suarabersama.com, Gus Yasin membeberkan rahasianya dalam menjaga kebugaran badannya.

“Jadi saya punya guru namanya pak Rozaq, mengajar pada saya, bahwa ketemu ulama, santri dan mengaji adalah obat capek yang langsung bisa ditransfer,” tuturnya. Selasa (3/4/2018).

Selain itu, Gus Yasin menceritakan, Ia mengonsumsi habattussauda atau biji jinten hitam, biji jinten ini merupakan rempah yang direkomendasikan Nabi Muhammad SAW untuk menjaga kebugaran badan.

“Namun ada obat yang lebih mujarab, yaitu bisa bercengkerama dengan anak-anak di rumah, karena memang waktu bertemu keluarga sangat sedikit, kalau bisa bercengkerama dengan mereka lelah langsung terobati, walau hanya via video call,” pungkasnya