Suarabersama.com, Semarang – Taj Yasin Maimoen, calon Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 dari nomor urut 1 menyatakan kesiapannya menghadapi debat Paslon Pilgub Jateng 2018. Politisi PPP yang akrab disapa Gus Yasin ini mengaku telah mempersiapkan diri dengan mematangkan bahan materi debat.

Gus Yasin berharap, debat yang akan digelar pada Jumat (20/4/2018) ini berlangsung gayeng, guyub, dan rukun.

“Tujuan debat bukan untuk memecah belah masyarakat, toh pada akhirnya, tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat,” tutur suami Nawal Nur Arafah ini.

Putra KH. Maimoen Zubair, Sarang, ini meyakini, Pilkada Jawa Tengah akan menjadi barometer Pilkada di Indonesia.

“Salah satu yang akan kami sampaikan kepada masyarakat adalah soal Program Ekotren atau ekonomi masa kini,” lanjut Gus Yasin.

Mengembangkan ekonomi masyarakat melalui pesantren dan lembaga keagamaan dipandang sebagai cara ampuh untuk memberantas kemiskinan.

“Jateng punya modal sosial pesantren, lembaga keagamaan dan masjid yang nanti kita pola ekonomi berjamaah,” Ia menambahkan.

Disinyalir, Komisi Pemilihan Umun (KPU) telah menyiapkan berbagai tema dan isu-isu terkini yang ramai pada proses Pilkada. kedua pasangan calon akan adu argumen dan data serta program-program pada saat proses debat.