Sambutan Ketua Umum PPP Gus Rommy dalam acara Munas Alim Ulama PPP di Hotel Patra Jasa Semarang. (13/04)
Sambutan Ketua Umum PPP Gus Rommy dalam acara Munas Alim Ulama PPP di Hotel Patra Jasa Semarang. (13/04)

Suarabersama.com, Semarang – Salah satu agenda dalam Munas Alim Ulama Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang diselenggarakan di Patrajasa Hotel, Semarang, adalah bahtsul Masail para Kiai PPP se-Indonesia terkait sikap partai dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah, juga untuk mensikapi Pemilihan Presiden 2019 yang akan datang.

Demikian yang disampaikan Romahurmuzy, Ketua Umum PPP, saat konferensi pers sebelum acara Munas dimulai. Jumat (13/4/2018).

“Musyawarah Alim Ulama ini akan ada bahtsul masail para Kiai se-Indonesia, untuk membahas pesta demokrasi Indonesia, termasuk Pemilihan Presiden 2019,” tutur Romahurmuzy, atau yang akrab disapa Gus Romy itu.

Lebih lanjut, Gus Romy menyampaikan, partai akan mengikuti hasil bahtsul masail para Kiai, Ia berpandangan, Isu-isu di media sosial menjelang Pilkada sudah semakin merajalela, maka partainya perlu mendapatkan dasar-dasar syar’i yang nanti akan menjadi pedoman partai dalam berjuang dalam kontestasi politik ke depan.

“Keputusan-keputusan para Kiai kita perlukan sebagai pedoman partai dalam menjalankan roda partai pada masa-masa pemilihan seperti sekarang ini,” lanjutnya.

Selain Ketua Umum, Romahurmuzy, Kiai PPP se-Indonesia, juga dihadiri KH. Maimoen Zubair beserta putranya, Taj Yasin Maimoen, yang juga sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018.