Suarabersama.com, Rembang – Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, sejak pagi tampak lebih sibuk dibanding hari-hari biasanya, benar saja, hari ini pasangan calon Gubernur Jawa Tengah dari nomor urut 1 bersama tim pemenangan dan pengurus partai pengusungnya mengunjungi ayahanda Taj Yasin Maimoen, putra pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, KH. Maimoen Zubair. Kamis (5/4/2018).

Selain bersilaturrahmi, kedatangan Ganjar Pranowo yang didampingi oleh Masruhan Samsurie, ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jateng, Abdul Hafidz, Bupati Rembang, dan Arwani Thomafi, DPR RI Fraksi PPP, ini juga bermaksud untuk meminta nasihat terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2018.

“Waktu terus berjalan, Hari pemilihan semakin dekat, kedatangan kami ke mbah Moen untuk sowan meminta nasihat terkait pemenangan Ganjar Pranowo dan putra Mbah Moe, Taj Yasin, sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil,” tutur Masruhan kepada suarabersama.com.

Dalam kesempatan itu, KH. Maimoen Zubair memberikan amanah kepada pasangan calon dan partai pengusung Ganjar-Yasin, agar dalam melakukan kampanye tetap menggunakan cara-cara yang baik.

“Tetap gunakan cara yang baik, agar masyarakat kita menerima kalian (Ganjar-Yasin), karena masyarakat berhak menerima informasi yang benar, kita jaga masyarakat kita,” ujar Kiai Kharismatik itu.