Suarabersama.com, Semarang – Jaringan PPP muda Jawa Tengah menyelenggarakan Kopdar dan Bedah Buku. Dalam bedah buku ini, biografi calon Wakil Gubernur Jawa Tengah dari nomor urut 1, Taj Yasin Maimoen, menjadi pilihan jaringan kader muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk dibedah. Minggu (22/4/2018).

“Kita bedah buku biografi Gus Yasin (sapaan akrab Taj Yasin Maimoen),” tutur Ngainirrichadl, selaku pembina Jaringan PPP Muda Jawa Tengah saat sambutannya.

Sementara itu, Naryoko, Panglima Jaringan PPP Muda Jawa Tengah menyampaikan, acara Kopdar ini dilaksanakan dalam rangka menyatukan kader muda PPP di Jawa Tengah.

“Generasi muda adalah asset, perlu kita akomodir dan kita satukan,” Kata Naryoko.

Dalam acara yang berlangsung di Hotel Candi Indah ini juga dihadiri oleh Taj Yasin Maimoen. Dalam sambutannya, Gus Yasin memotivasi generasi muda yang hadir.

“Sebagai generasi muda harus berani andil, apalagi di bidang ekonomi, kita bisa jadi apa saja, tapi kita harus punya usaha untuk memenuhi kebetuhan ekonomi kita sendiri, dan itu telah dicontohkan Nabi,” ujar Gus Yasin

Terkait pencalonannya sebagai Wakil Gubernur, Gus Yasin mengaku telah mendapat pesan dari ayahandanya, KH. Maimoen Zubair.

“Ayahanda saya berpesan kepada saya, kalau jadi pemimpin jangan berfikir gajinya berapa, karena menurut ayahanda saya usaha yg telah saya rintis sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan saya, membantu masyarakat adalah prioritas saya dalam pancalonan ini,” pungkas suami Nawal Nur Arafah itu.