Acara TOT Strategi Pemenangan Ganjar-Yasin di Hotel C3 Ungaran. (9/3)
Acara TOT Strategi Pemenangan Ganjar-Yasin di Hotel C3 Ungaran. (9/3) Jumat.

Suarabersama.com, Semarang – Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) se-Jawa Tengah mengikuti Traning of Trainer (TOT), dalam acara yang bertajuk TOT Strategi Pemenangan Ganjar-Yasin ini selain Pengurus WPP, Masruhan Samsurie, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), juga turut hadir pula Taj Yasin Maimoen, calon Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018.

Dengan mengenakan peci hitam dan kemeja putih, Taj Yasin Maimoen, atau yang akrab disapa Gus Yasin itu menyampaikan sambutannya kepada peserta TOT yang berlangsung di C3 Hotel, Ungaran. Jumat (9/3).

“Alhamdulillah saya bisa bertatap mukan langsung dengan kader WPP se-Jawa Tengah,” tuturnya mengawali sambutannya.

Lebih lanjut, putra KH. Maimoen Zubair itu memaparkan peran perempuan pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018, suara perempuan akan sangat mempengaruhi proses kemenangan calon.

“Selain itu,di Jawa Tengah suara perempuan akan menjadi rebutan, maka dari itu WPP sebagai banom PPP, harus ikut bergerak untuk ikut bergerak menyuarakan pilihannya dalam memilih pemimpin,” lanjut calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi Ganjar Pranowo itu.

Begitupun dengan Masruhan Samsurie, atau yang akrab disapa Masruhan, Ia melihat potensi besar perempuan dalam memenangkan calon yang diusung partainya itu.

“Dalam proses pilgub ini, WPP harus andil, harus ikut bersama-sama bahu membahu memenangkan pasangan Ganjar-Yasin,” Masruhan menuturkan.

Masruhan juga memberi tugas khusus kepada WPP berkaitan dengan Pilgub Jawa Tengah 2018, bahwa WPP harus menjadi pionir di lingkungannya masing-masing dalam rangka memenangkan Ganja-Yasin di kalangan perempuan.

“WPP di lingkungannya masing-masing, setelah acara ini, harus mensosialisasikan pasangan Ganjar-Yasin minimal di kalangan perempuan, perlihatkan visi dan misi Paslon, dan jelaskan apa yang akan dikerjakan Paslon pada saat terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur,” Pungkasnya.