Silaturrahmi H. Taj Yasin Maimoen bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC), Dewan Pimpinan Cabang PPP dan Santri Gayeng Banyumas. Rabu (7/3).
Silaturrahmi H. Taj Yasin Maimoen bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC), Dewan Pimpinan Cabang PPP dan Santri Gayeng Banyumas. Rabu (7/3).

Suarabersama.com, Semarang – Taj Yasin Maimoen, atau yang akrab disapa Gus Yasin, calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mendampingi Ganjar Pranowo menghadiri acara Silaturrahmi H. Taj Yasin Maimoen bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC), Dewan Pimpinan Cabang PPP dan Santri Gayeng Banyumas. Rabu (7/3).

Acara yang diikuti kader PPP dan santri yang keseluruhan berjumlah ratusan orang ini diselenggarakan di Pondok Pesantren An-Nur, Kedung Banteng, Banyumas ini, Gus Yasin menyampaikan betapa pentingnya peran pesantren saat ini untuk Indonesia.

“Saat ini, Pesantren berperan penting untuk keberlangsungan Jawa Tengah,” tutur putra KH. Maimoen Zubair itu.

Lebih lanjut, Gus Yasin menceritakan, peran Kiai dan pesantren pada saat proses kemerdekaan Indonesia.

“Berkat para Kiai dan pesantrenlah Indonesia bisa merdeka, Kiai dan pesantren punya andil sangat besar pada saat itu,” lanjutnya.

Gus Yasin yang lahir dan tumbuh di lingkungan pesantren juga ingin ikut andil untuk mengembangkan pesantren melalui Pemerintah Provinsi di Jawa Tengah.

“Kalau memang saya dipercaya dan diberi amanah oleh masyarakat untuk memimpin Jawa Tengah bersama pak Ganjar Pranowo, tentu saya tidak akan melupakan Pesantren, karena saya lahir dan tumbuh di pesantren,” tambahnya.