Suarabersama.com, Semarang – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah melakukan berbagai strategi untuk memenangkan Ganjar-Yasin. Hal ini disampaikan Abdul Aziz, Wakil ketua DPW PPP Jateng.

“DPW akan terus menggerakkan struktur partai dari wilayah, sampai tingkat paling bawah, kita telah bergerak, Rakorwil sudah kita lakukan, dan di hampir semua cabang-cabang juga sudah melakukan Rakorcab untuk mengumpulkan ranting-ranting dalam rangka memenangkan Ganjar-Yasin,” tutur Abdul Aziz, atau yang akrab disapa Gus Aziz itu kepada suarabersama.com. Sabtu (24/3/2018).

Mengenai suara kaum muda, Gus Aziz mengatakan, Taj Yasin Maimoen sebagai calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 merupakan sosok paling muda yang ikut kontestasi pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah, ini akan menarik perhatian kaum muda di Jawa Tengah.

“Karena yang lebih muda Gus Yasin ya kalangan muda pasti ke Gus Yasin, kita juga sudah melakukan pendekatan-pendekatan dengan cara kreatif untuk menarik suara muda,” lanjutnya dalam sesi wawancara.

Selain itu, Gus Aziz juga menanggapi maraknya berita-berita hoax yang akhir-akhir ini tersebar di media sosial untuk menyudutkan pasangan Ganjar-Yasin, Menurutnya, hoax harus dilawan dengan cara memberikan klarifikasi sesuai fakta dan dengan menggunakan cara yang santun.

“Saya kira fitnah atau hoax di media sosial harus ditanggapi dengan memberi penjelasan secara obyektif, kita harus tetap menggunakan cara yang baik, dan santun,” pungkasnya kepada suarabersama.com.