Gus Yasin Bersama Ulama besar Suriah Syaikh Muhammad Syarif As Showaf.
Gus Yasin Bersama Ulama besar Suriah Syaikh Muhammad Syarif As Showaf.

Suarabersama.com, Semarang – Tidak hanya masyarakat Jawa Tengah yang mendukung pasangan calon Ganjar Yasin-Taj Yasin Maimoen untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah pada Pilgub Jateng 2018. Kali ini datang dari Rektor Universitas Ahmad Kaftaro Damaskus.

Hal ini disampaikan Rektor sekaligus Ulama besar Suriah Syaikh Muhammad Syarif As Showaf pada saat Ia berkunjung ke Posko Santri Gayeng, yang berlokasi di Jalan Sumbing No. 1 gajah Mungkur. Sebelum mengunjungi Posko, Syarif sebelumnya menghadiri silaturrahmi alumni Suriah di Semarang. Rabu (14/3).

Dalam kesempatan itu, Syarif bercerita tentang Nabi Muhammad SAW hijrah ke Madinah, saat itu Madinah terdiri atas berbagai macam uku dan golongan, mulai dari Islam, Yahudi, sampai kaum Kafir.

“Islam itu rahmatan lil alamin, bukan hanya untuk satu golongan Islam saja, melainkan untuk seluruh umat manusia di muka bumi ini, maka Nabi (Muhammad SAW) berusaha menyatukan semua golongan itu, semua diberikan hak yang sama sebagai warga negara, oleh Nabi” katanya.

Selain itu, Syarif mengaku, akan mendukung para pemimpin yang berorientasi menyatukan seluruh umat, termasuk para politikus yang berkewajiban menyatikan warga negara.

Secara khusus, Syarif juga mendoakan pasangan calon Ganjar-Yasin untuk sukses dalam perhelatan Pilgub Jateng 2018, apalagi, menurut Syarif, Gus Yasin diketahui menjadi salah satu mahasiswanya ketika kuliah di Universiats Ahmad Kaftaro Damaskus.

“Saudara saya, Taj Yasin ini merupakan kandidat wakil gubernur Jawa Tengah. Insyaallah diberi keberkahan dan kesuksesan. Beliau akan menjadi wakil gubernur yang terpuji dan mulia, mengangkat Provinsi Jateng menjadi provinsi maju dan sejahtera,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Gus Yasin yang didampingi Panglima Santri Gayeng, Muchlisin, mengatakan bahwa doa dan dukungan dari salah satu ulama besar di Suriah itu akan menambah keyakinan dan kekuatannya untuk berjuang di Pilgub Jateng 2018.

“Syukur alhamdulillah, kedatangan beliau memberikan kekuatan untuk Ganjar-Yasin. Beliau berpesan, harus dikumpulkan umat Islam dan umat lain untuk bersama-sama, jangan sampai negara kita dipecah dan diadu domba,” katanya.

Pada Pilgub Jateng 2018, pasangan cagub Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Golkar, serta didukung Partai Perindo ini mendapat nomor urut 1.