Ganjar Yasin pada acara Kandidat Bicara Spesial Jawa Tengah di MetroTV Kamis (15/2/2018).
Ganjar Yasin pada acara Kandidat Bicara Spesial Jawa Tengah di MetroTV Kamis (15/2/2018).

Suarabersama.com, Semarang – Guru-guru pesantren dan madrasah diniyyah di Jawa Tengah akan diperhatikan oleh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, pernyataan ini disampaikan putra KH. Maimoen Zubair, Taj Yasin Maimoen, pada acara Kandidat Bicara Spesial Jawa Tengah  yang ditayangkan merto tv malam ini. Kamis (15/2/2018).

Debat yang diberlangsung di Hotel Gumaya Semarang ini, berlangsung meriah karena dihadiri pula pendukung dari masing-masing calon. Taj Yasin Maimoen atau yang akrab disapa Gus Yasin ini selain akan memperhatikan nasib guru-guru juga akan mendorong pesantren sebagai basis peningkatan ekonomi.

“Kita komitmen menjamin kesejahteraan guru-guru di pesantren dan madrasah diniyyah, selain itu kita akan dorong pesantren sebagai basis peningkatan ekonomi masyarakat di sekitarnya,” tutur Gus Yasin.

Gus Yasin membayangkan kalau pesantren diberdayakan, ekonomi Jawa Tengah akan semakin berkembang, hal ini karena jumlah pesantren di Jawa Tengah sangat banyak jumlahnya.

“Bayangkan saja kalau pesantren bisa menjadi pusat perekonomian di daerahnya, masyarakat sekitar akan sangat terbantu dengan itu, dan itu kongkrit,” lanjut Gus Yasin.

Pernyataan Gus Yasin ini menjadi kabar membahagiakan bagi Hafidz, Guru madrasah diniyyah tarbiyatul athfal, asal Jepara, melalui pesan whatshap Ia menuturkan kepada suarabersama.com, dengan adanya Gus Yasin mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 akan membuat guru-guru lebih sejahtra.

“Ini kabar membahagiakan bagi guru seperti saya, memang saya mengabdi di madrasah, namun jika ada sosok santri seperti Gus Yasin menjadi Wakil Gubernur di Jawa Tengah yang mau memperhatikan nasib kami, kami sangat berterimakasih,” ujar Hafidz saat dimintai tanggapan atas pernyataan Gus Yasin.