Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI)
Acara pelantikan pengurus Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Grand Sahid Jaya Hotel, Minggu (10/03).

Suarabersama.com, Semarang – Ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), M. Romahurmuziy, hadir dalam acara pelantikan pengurus Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) masa bakti 2017-2022 di Grand Sahid Jaya Hotel, Minggu (10/03).

Kedatangan Romahurmuziy dalam rangka menjaga silaturrahmi dengan HMI, sebelum ayahanda wafat, alm. KH Prof. Dr. M. Tolchah Mansoer, SH yang merupakan mantan Ketua HMI Cabang Yogyakarta, berpesan kepada pemimpin muda yang akrab disapa Gus Romi ini, bahwa keluarganya adalah keluarga HMI.

“Keluarga kita sudah keluarga HMI, kamu perlu menimba ilmu dan pengalaman organisasi di tempat lain di luar HMI agar bekal hidupmu nanti lengkap”, demikian pesan ayahnya.

Dari latarbelakang itu, Gus Romi menambahkan, KAHMI bagian dari dirinya, sebuah keharusan untuk tetap menjaga hubungan baik dengan KAHMI, dalam rangka meneruskan amanah perjuangan ayahandanya.

Lebih lanjut, Gus Romi, dalam wawancara seusai acara, menyatakan, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) memiliki peran yang cukup besar dalam proses demokrasi di Indonesia,
“Selain itu, saya melihat konsistensi HMI dalam mengawal demokrasi di Indonesia, dan soliditas KAHMI selaku alumni HMI sangat luar biasa,” pungkasnya.