Acara Reses Anggota DPRD Jawa Tengah dan Silaturrahim Kader WPP se Kabupaten Kendal pada Kamis, (1/3).
Acara Reses Anggota DPRD Jawa Tengah dan Silaturrahim Kader WPP se Kabupaten Kendal pada Kamis, (1/3).

Suarabersama.com, Kendal – Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Ngainirrichadl menyampaikan harapannya terkait fungsi dan peran Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) dihadapan ratusan kader WPP dalam acara Reses Anggota DPRD Jawa Tengah dan Silaturrahim Kader WPP se Kabupaten Kendal pada Kamis, (1/3).

“WPP sebagai sayap PPP di bidang keperempuanan harus bisa menjalankan peran organisasi dengan berangkat dari isu-isu keperempuanan yang ada di tengah masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya hal ini harus dilakukan untuk menarik aktivis-aktivis perempuan agar mau bergabung dan mengabdi kepada umat lewat WPP. Ngainirrichadl mencontohkan, ketika  seseorang ingin berpergian, maka dia akan memilih kendaraan yang terawat, bukan kendaraan yang tidak dirawat.

“Coba bayangkan kalau ibu-ibu ingin berpergian, pasti ibu-ibu memilih kendaraan yang bagus dan terawatt, bukan kendaraan yang tidak terawatt,” tukas Ngainirrcihadl.

Selain itu, Ngainirrichadl juga menyampaikan agar WPP tidak hanya aktif pada tahun-tahun politik saja, namun juga melakukan fungsinya sebagai organisasi pada umumnya.

“Tapi hal itu saja tidak cukup, WPP juga harus menjalankan fungsinya sebagai organisasi modern. Harus menunjukkan kegiatan organisasi agar dilihat oleh orang,” pungkasnya.