Gus Yasin di Solo

Suarabersama.com, Surakarta – Wakil Ketua DPP PPP, Arwani Thomafie menyebut bahwa PPP Jawa Tengah berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada serentak di Jawa Tengah dengan baik, guyub dengan menjaga persatuan dan kondusifitas.

Hal ini disampaikannya saat mengantar Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah nomor urut satu, Taj Yasin Maimoen mengunjungi keluarga Keraton Surakarta Hadiningrat bersama sejumlah pengurus DPW PPP Jawa Tengah. Jumat (30/03).

“PPP Jawa Tengah, berkomitmen untuk menyelenggarakan Pilgub dan Pilkada serentak dengan dengan baik, guyub dengan menjaga persatuan dan kondusifitas. Untuk itu kami membutuhkan nasehat keluarga keraton,” ungkapnya di hadapan keluarga Keraton Surakarta.

Dalam pertemuan itu, rombongan PPP diterima langsung oleh Ketua Lembaga Adat Keraton, Gusti Kanjeng Ratu Wandasari beserta sejumlah keluarga keraton.

Tidak hanya memberikan nasehat terkait pelaksanaan Pilkada, secara simbolis dengan mengenakan blangkon pada kepala Gus Yasin, Gusti Kanjeng Ratu Wandasari sebagai perwakilan keraton juga memberikan dukungannya kepada Gus Yasin agar memenangi Pilkada Jateng 2018.

“Harapannya, dengan dukungan ini Gus Yasin akan berjuang untuk melestarikan budaya Jawa jika nanti terpilih sebagai wakil gubernur,” ungkap Gusti Kanjeng Ratu Wandasari