Silaturrahim Di PP. Sunan Gringsing Gemuruh Padamara, Purbalingga.
Silaturrahim Di PP. Sunan Gringsing Gemuruh Padamara, Purbalingga.

Suarabersama.com, Semarang – Majunya Taj Yasin Maimoen menjadi calon Wakil Gubernur untuk mendampingi Ganjar Pranowo ini atas saran dan aspirasi para ulama, ini disampaikan Taj Yasin Maimoen pada saat kunjungannya ke Pondok Pesantren Sunan Gringsing Gemuruh, Padamara, Purbalingga. Rabu (21/3/2018).

“Kita tidak boleh mengatur orang tua kita (para Kiai) tapi beliau-beliaulah yang menentukan pilihan kita, dan Alhamdulillah saya maju atas saran pada ulama,” tutur Taj Yasin Maimoen yang lebih akrab disapa Gus Yasin.

Lebih lanjut Gus Yasin mengatakan, dalam memimpin Ia akan menunjukkan karakter seorang santri, walaupun berbeda pilihan dan pandangan, namun tetap akan bersatu dalam tujuan yang sama.

“Karakter seorang santri, walaupun berbeda pandangan, kita harus tetap dalam tujuan yang sama, membangun Jawa Tengah,” imbuhnya.

Sementara itu, Kiai di beberapa daerah telah menitipkan Pesantren dan Madrasah Diniyyah kepadanya bersama Ganjar Pranowo.

“Sepanjang saya silaturrahmi ke para Kiai, banyak Kiai di beberapa daerah menyampaikan aspirasinya terkait peningkatan mutu Pesantren dan Madrasah Diniyyah, dan ini menjadi amanah buat kami (Ganjar-Yasin),” pungkasnya.