Acara Silaturrahmi Pengasuh Pondok Pesantren Ibu Nyai dan Pengasuh Majlis Ta’lim se-Jawa Tengah. Acara ini berlangsung di Hotel Ciputra, Semarang. Selasa (6/3).
Acara Silaturrahmi Pengasuh Pondok Pesantren Ibu Nyai dan Pengasuh Majlis Ta’lim se-Jawa Tengah. Acara ini berlangsung di Hotel Ciputra, Semarang. Selasa (6/3).

Suarabersama.com, Semarang – Para Nyai dari Pesantren se-Jawa Tengah mengikuti acara Silaturrahmi Pengasuh Pondok Pesantren Ibu Nyai dan Pengasuh Majlis Ta’lim se-Jawa Tengah. Acara ini berlangsung di Hotel Ciputra, Semarang. Selasa (6/3).

Silaturrahim ini dihadiri sebanyak 110 orang, turut hadir pula Taj Yasin Maimoen, calon Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018, juga istri dari Ganjar Pranowo.

Dalam acara silaturrahmi tersebut, para Nyai menginginkan Gubernur dan Wakil Gubernur dari kalangan santri.

“Pemimpin di Jawa Tengah harus dari santri, ya Gus Yasin yang paling pas, sebagai wakilnya pak Ganjar Pranowo,” tutur ibu Nyai Hj. Machfudhoh Aly Ubaid sebagai salah satu narasumber pada acara tersebut.

Selain menginginkan pemimpin dari kalangan santri, narasumber lain, Ibu Nyai Hj Hisbiyah Rochim, mengatakan, para Nyai Pondok Pesantren ini juga berharap Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 berjalan dengan aman dan dalam situasi yang damai.

“Kami berharap, dengan adanya Gus Yasin dalam kontestasi politik pada Pilgub ini akan membuat situasi aman dan damai,” ujar Ibu Nyai Hj Hisbiyah Rochim.

Mendengar keinginan para Nyai yang mendukung dirinya sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, menyampaikan kebahagiaannya sekaligus meminta doa kepada para Ibu Nyai yang hadir dalam acara tersebut.

“Syukur alhamdulillah para Ibu Nyai mendukung, ini selain dukungan juga sebagai amanah buat saya, saya sangat mengharapkan doa dari Ibu Nyai semua,” tutur Taj Yasin atau yang akrab disapa Gus Yasin.