Silaturrahmi pengurus DPW Aceh didampingi pengurus DPW Jawa Tengah ke Pondok Pesantren Al-Anwar langsung, KH. Maimoen Zubair. Rabu (7/3/2018).
Silaturrahmi pengurus DPW Aceh didampingi pengurus DPW Jawa Tengah ke Pondok Pesantren Al-Anwar langsung, KH. Maimoen Zubair. Rabu (7/3/2018).

Suarabersama.com, Semarang – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Aceh silaturrahmi ke Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang. Dalam silaturrahmi itu, pengurus DPW Aceh didampingi pengurus DPW Jawa Tengah, dan diterima langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar langsung, KH. Maimoen Zubair. Rabu (7/3/2018).

Di tengah perjalanan menuju ke Sarang, Ketua DPW PPP Aceh, H. Amri, mengatakan keinginannya memiliki Gubernur atau Wakil Gubernur seperti sosok Taj Yasin Maimoen, yang saat ini diusung PPP untuk maju menjadi Wakil dari Ganjar Pranowo, yang juga putra dari KH. Maimoen Zubair.

“Saya iri dengan Jawa Tengah, PPP Jawa Tengah memiliki kader seperti Gus Yasin-sapaan akrab Taj Yasin Maimoen, selain santri tulen, juga pemimpin mumpuni,” tutur H. Amri.

Selain itu, H. Amri, mengatakan, bahwa Gus Yasin seorang santri yang pikirannya terbuka, sehingga sangat cocok memimpin Jawa Tengah yang beraneka ragam kelompok dan agama.

“Cocok memimpin Jawa Tengah, wawasan Gus Yasin luas, memimpin Jawa Tengah lebih sulit dari pada di Aceh, karena di Aceh tidak se-kompleks Jawa Tengah,” tambahnya.

Senada dengan H. Amri, KH. Anwar, pengurus DPW PPP Aceh, sekaligus Ketua Ma’had Ali Aceh, mengatakan, Jawa Tengah akan tambah baik, dengan adanya Gus Yasin di pemerintahan.

“Gus Yasin akan memberikan warna baru di pemerintahan Jawa Tengah, dan itu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, Gus Yasin lahir dan besar di Pesantren, dengan begitu Ia pasti tahu cara terbaik untuk menyatukan para Kiai di Jawa Tengah, dalam rangka untuk membangun Jawa Tengah,” ujarnya.