Suarabersama.com, Semarang – Taj Yasin Maimoen menghimbau Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Blora untuk ikut serta meningkatkan ekonomi masyarakat, hal ini disampaikan putra KH. Maimoen Zubair itu selepas acara silaturrahmi dengan Pengurus dan anggota Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Blora. Senin (12/3). Kepada kru suarabersama.com.

“WPP harus mulai berfikir bagaimana caranya agar menjadi pelopor peningkatan ekonomi, yang bisa masak enak, coba dipasarkan, yang bisa jahit, coba bikin baju untuk dijual, tidak ada yang tidak mungkin kalau digarap dengan serius,” tutur Taj Yasin saat diwawancarai.

Calon Wakil Gubernur pendamping Ganjar Pranowo yang akrab disapa Gus Yasin ini menambahkan, pengurus dan anggota WPP bisa mengambil peran dalam kemandirian ekonomi masyarakat.

“WPP terdiri dari ibu-ibu dan mbak-mbak yang biasanya belanja, belanja jangan jauh-jauh, kalau samping rumah ada warung ya memprioritaskan yang samping rumah, ini dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat, atau lebih bagus lagi kalau anggota WPP menjadi pionir wirausaha di kalangan ibu-ibu, biar ekonomi keluarga berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Karena perempuan memiliki potensi yang besar untuk pengembangan ekonomi, Gus Yasin menyarankan, setiap kali ibu-ibu sedang berkumpul, obrolan harus produktif.

“Caranya, membicarakan bagaimana skil ibu-ibu bisa menghasilkan, jangan takut mencoba,” pungkasnya.