Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen, siang ini silaturrahmi ke kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah,
Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen, siang ini silaturrahmi ke kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah,

Suarabersama.com, Semarang– Calon Gubernur Jawa Tengah dari nomor urut 1, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen, siang ini silaturrahmi ke kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, kedatangan keduanya diterima langsung oleh Rois Syuriah, KH. Ubbaidillah Shodaqoh di kantor yang berada di Jl. dr. Cipto, Semarang. Sabtu (24/3/2018).

Silaturrahmi ini dilaksanakan sebelum peresmian posko pemenangan Ganjar-Yasin, Ganjar Pranowo menyampaikan, warga NU jangan sampai terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018.

“Dimana-mana saya selalu menyampaikan, warga NU jangan sampai terpecah belah hanya karena persoalan beda pilihan politik,” tutur Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar menyampaikan, kedatangannya merupakan bagian dari akhlak bertetangga, pasalnya, posko pemenangan Ganjar-Yasin bersebelahan dengan kantor PWNU Jawa Tengah, sudah selayaknya dirinya bersama Taj Yasin bersilaturrahmi.

“Kedatangan kami ini, sebagai ucapan permisi, karena posko pemenangan kami (Ganjar-Yasin) bersebelahan, maka sudah seharusnya sebagai tetangga yang baik harus saling bersilaturrahmi,” kata Ganjar.

Sementara itu, KH. Ubaidillah Shodaqoh atau yang akrab disapa Gus Ubaid ini menyampaikan, sudah seharusnya tuan rumah menghormati dan mengistimewakan tamunya, lebih-lebih yang bersilaturrahmi adalah Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Tuan rumah harus menghormati dan mengistimewakan tuan rumah, apalagi yang datang pak Gubernur bersama putra dari Kiai besar KH. Maimoen Zubair,” ujar Gus Ubaid.