Workshop Pembuatan Film Pendek. Workshop ini diselenggarakan di Joglo Cafe, Semarang. Minggu (11/3).
Workshop Pembuatan Film Pendek. Workshop ini diselenggarakan di Joglo Cafe, Semarang. Minggu (11/3).

Suarabersama.com, Semarang – Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Jawa Tengah bekerja sama degan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah menyelenggarakan Workshop Pembuatan Film Pendek. Workshop ini diselenggarakan di Joglo Cafe, Semarang. Minggu (11/3).

Ngainirrichadl, Ketua Madani Jawa Tengah, menuturkan, Workshop ini diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan pembuatan Film Pendek bagi peserta.

“Saat ini media informasi sudah semakin berkembang, dan perkembangannya berlangsung sangat cepat, maka dari itu workshop ini penting untuk diadakan, tujuannya setelah workshop, peserta bisa ikut mewarnai media sosial dengan karya-karya kreatif, khususnya film pendek ini,” tutur laki-laki yang akrab disapa Richad itu.

Workshop yang dimulai pukul 09.30 Wib ini, hadir Mas Pardiyono Ars, Juara 1 Nasional Festival Film Pendek BNPT, sebagai narasumber. Dalam materi yang disampaikan, betapa pentingnya kemampuan pembuatan Film, pasalnya Film-film yang saat ini di produksi di Indonesia masih kalah kualitasnya dengan Film-Film dari negara lain.

“Film kita masih jauh kualitasnya dengan film dari negara lain, kita kalah jauh, makannya kita harus mengasah kemampuan kita dalam pembuatan film,” ujarnya.

Sementara itu, Naryoko, Sekretaris Madani Jawa Tengah, mengatakan, workshop yang diikuti puluhan peserta ini didominasi kalangan muda, menurutnya kalangan muda merupakan masa paling produktif dan kreatif, perlu diberi pengetahuan dalam rangka mendorong kalangan muda untuk berkarya.

“Kalangan muda perlu didorong, agar kreatifitasnya terfasilitasi, ini penting kita lakukan, agar muncul karya-karya dari kalangan muda,” tuturnya kepada suarabersama.com.