Gus Yasin, hari ini berkunjung ke Pondok Pesantren Sunan Gunung Jati, Gesing Kismantoro, Wonogiri. Jumat (2/2).
Gus Yasin, hari ini berkunjung ke Pondok Pesantren Sunan Gunung Jati, Gesing Kismantoro, Wonogiri. Jumat (2/2).

Suarabersama.com, Semarang – Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, atau yang akrab disapa Gus Yasin, hari ini berkunjung ke KH. Roesmani, Purwantoro, Wonogiri. Jumat (2/3).

KH. Roesmani, menyambut langsung kedatangan putra KH. Maimoen Zubair, pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, itu.

“Alhamdulillah bisa bertemu beliau di kediamannya,” tutur Gus Yasin kepada suarabersama.com

Gus Yasin menjelaskan, KH. Roesmini merupakan murid dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH. Hasyim Asyari, Gus Yasin merasa sangat perlu meminta doa restu kepada KH. Roesmani sebagai bekal dirinya dalam Pilgub Jawa Tengah 2018.

“Karena KH. Roesmini adalah tokoh masyarakat sekaligus murid pendiri organisasi terbesar di Indonesia, KH. Hasyim Asyari, alhamdulillah saya didoakan,” lanjutnya.

Dalam pertemuan itu, Gus Yasin mengajak KH. Roesmani untuk bersama-sama bersatu dalam rangka membangun Jawa Tengah.

“Saya meyakinkan KH. Roesmini untuk membangun Jawa Tengah, saya kalau terpilih, akan membangun Jawa Tengah melalui birokrasi, KH. Roesmini yang mendoakan saya,” pungkasnya.

Membangun Jawa Tengah harus juga bersinergi dengan tokoh-tokoh yang ada di Jawa Tengah, karena ini penting, ketika semua bersatu maka semua akan terasa mudah untuk dilakukan. Tutur Gus Yasin di akhir wawancara dengan suarabersama.com.