Acara Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Kendal.
Acara Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Kendal.

Suarabersama.com, Semarang – Taj Yasin Maimoen, calon Wakil Gubernur Jawa Tengah yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi pembicara dalam acara Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Kendal.

Acara LKKD ini dillaksanakan di rumah makan Adila, Kendal, ini diikuti oleh seluruh Kader PPP se-Kabupaten Kendal.

Dalam paparannya, Taj Yasin Maimoen atau yang akrab disapa Gus Yasin, menjelaskan, pemimpin mempunyai tanggung jawab untuk mempersatukan semua kelompok atau semua golongan.

“Pemimpin harus mampu mempersatukan semua kelompok, atau golongan untuk bersama-sama membangun Jawa Tengah,” paparnya.

Para Kiai harus disatukan persepsinya, agar tidak berbeda pendapat, dengan begitu, membangun Jawa Tengah lebih mudah. Karena kita satu persepsi, satu visi dan misi.

“Para Kiai mempunyai pengaruh yang sangat besar untuk keberlangsungan pembangunan dalam bidang apapun di Jawa Tengah, maka dari itu saya berkeliling pondok-pondok untuk meminta restu para Kiai,” lanjutnya.

Kalau kita dibentengi para Kiai, Gus Yasin menambahkan, semua akan terasa ringan, karena pada dasarnya umat Islam di Jawa Tengah akan mengikuti Kiainya, hal ini dipengaruhi banyaknya santri di Jawa Tengah, tentu kepatuhan santri kepada Kiainya masih terjaga sampai saat ini.