Ketua DPD PPP Kendal menjenguk Rois Syuriah NU Ranting Desa Truko, Kecamatan Kangkung, Kendal. Senin (19/3/2018).
Ketua DPD PPP Kendal menjenguk Rois Syuriah NU Ranting Desa Truko, Kecamatan Kangkung, Kendal. Senin (19/3/2018).

Suarabersama.com, Semarang – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kendal, Mustamsikin, menjenguk Rois Syuriah NU Ranting Desa Truko, Kecamatan Kangkung, Kendal. Senin (19/3/2018).

Bersama rombongan, Mustamsikin, prihatin atas peristiwa penganiayaan yang mengakibatkan Rois Syuriah NU Ranting Truko, Kendal, KH. Ahmad Zainuri, terluka dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

“Semoga Kiai Zainuri lekas diberi kesembuhan,” tuturnya kepada suarabersama.com.

Sebagaimana keterangan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kendal AKP Aris Munandar, peristiwa penganiayaan ini terjadi pada Sabtu (17/3), di depan kediaman korban di Desa Truko, Kendal.

“Kejadiannya Sabtu (17/3) sore di depan rumah korban di Desa Truko,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kendal AKP Aris Munandar di Kendal, Ahad (18/3).

Lebih lanjut, Aris mengatakan, pelaku penganiayaan bernama Suyatno (34), warga Gumuh, Kendal. Selain Ahmad Zaenuri, menantu KH. Ahmad Zainuri, Agus Nurus Sakban, juga menjadi korban pada saat peristiwa itu terjadi.

“Awalnya pelaku yang diketahui sebagai pengamen ini menganiaya menantu pak Zainuri, pak Zainuri berniat menolong kemudian ikut dianiaya pelaku,” jelasnya.

Saat ini, kasus penganiayaan ditangani Polres Kendal, pelaku saat ini sedang dalam perawatan di rumah sakit akibat diamuk massa yang berusaha menolong korban.