Acara Pengajian Akbar di Gandu Gedebeg Ngawen, Blora, tadi malam. Senin (12/3)
Acara Pengajian Akbar di Gandu Gedebeg Ngawen, Blora, tadi malam. Senin (12/3)

Suarabersama.com, Semarang – Taj Yasin Maimoen, calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Menghadiri Acara Pengajian Akbar di Gandu Gedebeg Ngawen, Blora, tadi malam. Senin (12/3).

Dalam pengajian akbar itu, Taj Yasin maimoen yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilgub Jawa Tengah 2018 menuturkan, masyarakat Jawa Tengah harus cerdas dalam bermedia sosial, menurutnya, ini penting karena Jawa Tengah sedang berada pada tahun politik, rawan adu domba.

“Kita harus berhati-hati dalam bermedia sosial, karena ini tahun politik, rawan dimanfaatkan oknum,” tuturnya.

Taj Yasin Maimoen atau yang akrab disapa Gus Yasin itu menambahkan, dalam berkampanye, relawan jangan sampai menggunakan berita bohong, karena efeknya tidak baik.

“Kita harus tetap gunakan cara-cara yang bermartabat, tanpa hoax, dan tanpa black campaign,” ujarnya.

Mendengar itu, Ana (27), yang turut hadir dalam pengajian itu menuturkan kepada suarabersama.com, mengatakan, apa yang dikatakan Gus Yasin sangat diperlukan masyarakat Jawa Tengah, untuk menjaga perdamaian dan keamanan selama masa Pemilukada.

“Gus Yasin menyampaikan hal yang menarik, ajakannya untuk tetap menggunakan cara-cara yang baik dalam mengkampanyekan Ganjar Pranowo dan dirinya bisa menjaga dari adu domba,” katanya.