Suarabersama.com, Semarang – Barisan Kader (Barikade) Gusdur memberikan dukungan politiknya kepada Taj Yasin Maimoen sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018 mendampingi Ganjar Pranowo.

Dukungan ini disampaikan Husein Syifak, pimpinan Barikade Gus Dur Solo raya, pada saat kunjungan Taj Yasin Maimoen atau yang akrab disapa Gus Yasin itu di kediaman Hesein. Jumat (30/3/2018).

Sesampainya di kediaman Husein, Gus Yasin disambut ratusan kader Gus Dur se-Solo raya, selain itu, turut hadir pula Muslimat NU, Pagarnusa NU, dan masyarakat sekitar.

“Kami memberikan dukungan ini bukan tanpa alasan, tapi atas dasar perjuangan kita sebagaikader Gus Dur untuk meneruskan cita-cita Gus Dur, karena saya melihat apa yang akan dilakukan Gus Yasin saat nanti menjadi Wakil Gubernur sama dengan apa yang diperjuangkan Gus Dur,” tutur Husein.

Selain itu, Husein menceritakan kisah Gus Dur saat mengaji kepada ayahanda Gus Yasin, KH. Maimoen Zubair, Sarang, Rembang.

“Karna Gus Yasin ini adalah anak dari gurunya almarhum Gus Dur, kami mendukung Gus Yasin tidak mengharapkan apa-apa, hanya saja memang hati kami ada disini,” lanjut Husein.

Mendapatkan dukungan dari kader Gus Dur se-Solo raya, Gus Yasin menguvapkan banyak terimakasih kepada ratusan kader Gus Dur yang turut hadir di kediaman Husein.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih banyak atas dukungan yang diberikan kepada saya, semoga ini menjadi awal yang baik,” ujar Gus Yasin saat memberikan sambutannya.