Pesan Mbah Maemoen Untuk Relawan Santri Gayeng

SuaraBersama.com – Setelah mengikuti pertemuan di Hotel Gumaya,  Semarang.  yang turut dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri,  Mbah Maimoen Zubair menyempatkan untuk singgah di Posko Pemenangan Ganjar-Yasin.(14/1)

Di Posko sudah menunggu Relawan Santri Gayeng yang menanti pesan-pesan Mbah Moen sebagai bekal menghadapi masa kampanye 15 Februari-23 Juni.

Sekitar satu jam Mbah Moen berbincang-bincang bersama relawan, memberi nasehat-nasehat pada santri, agar mengedepankan adab dalam berpolitik.

“Politik adalah khidmah untuk berperan membangun bangsa. Jangan kotori dengan akhlak madzmumah,” pesan Mbah Moen pada Relawan Santri Gayeng.

Saat akhir pertemuan, Mbah Moen mendoakan agar Relawan Santri Gayeng tetap berpegang teguh pada ajaran ulama untuk mencintai Indonesia.

Menurut Amin Munthoha salah satu relawan santri gayeng menyatakan Banyak relawan yang menitikkan air mata ketika mengaminkan doa Mbah Moen. Terharu dengan komitmen nasionalisme-religius yang dicontohkan Mbah Moen.

“kita semua sampai menitihkan air mata dengan sosok mbah maemoen yang tetap semangat dan komitmen untuk menjaga islam indonesia dengan paduan nasionalisme dan religius yang tergambar pada sosok mbah maemoen. Ungkapnya.

Setelah meninggalkan posko, santri-santri berebut meminum kopi yang tadi disuguhkan untuk Mbah Moen. Akhirnya kopi tersebut diminum bersama-sama, agar semua santri ikut mendapat berkah.