Banjir di Desa Sumberrejo, Kecamatan Donorojo, Jepara
Banjir di Desa Sumberrejo, Kecamatan Donorojo, Jepara

SuaraBersama.com, Jepara – Jawa tengah diguyur hujan dengan intensitas tinggi, mengakibatkan banjir disejumlah daerah, salahsatunya di Desa Sumberrejo, Kecamatan Donorojo, Jepara. Banjir sedikitnya mengakibatkan 10 rumah terendam, buku madrasah terendam air.

Ngainirrichard, DPRD Jawa Tengah dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, menyampaikan keprihatinannya atas terjadinya musibah banjir yang menimpa daerah di Jepara, Jawa Tengah.

“turut prihatin atas terjadinya musibah banjir di Jepara,” tuturnya. Jumat (9/2/2018).

Ia juga berharap pemerintah hadir untuk membantu masyarakat yang sedang terkena musibah banjir di daerah-daerah, selain itu, laki-laki yang akrab disapa Richadl itu menghimbau pemerintah untuk melakukan penanganan jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

“jangka pendek segera membantu masyarakat dan menyediakan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan korban banjir, menengah perlu adanya penataan sungai dan normalisasi, dalam jangka panjang tentunya tidak terjadi lagi banjir dengan normalisasi sungai dan membuat tanggul,” tegasnya.

Rizki (25), warga Sumberrejo, memaparkan, saat ini warga korban banjir membutuhkan bantuan dari pemerintah atau siapapun yang bersedia membantu kebutuhan yang saat ini sangat dibutuhkan korban banjir.

“Saat ini, warga korban banjir membutuhkan makanan ringan, sembako, obat-obatan dan alat tulis untuk anak-anak sekolah, karena semua terendam banjir,” ujar Rizki melalui pesan Whatshap.