Menikmati Duren di Festifal Criwik

SuaraBersama.Com, Semarang – Kenduren Duren (kenDUREN) Criwik 2018 merupakan festifal tahunan di Criwik, Lasem, Rembang, yang diadakan sebagai salah satu ekowisata unggulan di daerah tersebut, kenDUREN Criwik tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya, kali ini dihadiri ribuan orang. Sabtu (10/2/2018).

Acara tersebut selain dihadiri warga Rembang dan sekitarnya, juga dihadiri Bupati Rembang, Abdul Hafidz, Anggota DPR RI dari Fraksi PPP Moh. Arwani Thomafi, anggota DPRD, dan tokoh Masyarakat.

Rijal (23), mengatakan, Ia sangat senang dengan diadakannya festifal tersebut, selain Desa Criwik mendadak ramai, juga acara tahunan tersebut tidak dipungut biaya sepeserpun.

“Kita bisa mencicipi duren tanpa harus membayar,” tuturnya kepada kru suarabersama.com.

Selain Rijal, hadir pula Sari (30), Sari datang jauh-jauh dari Jepara hanya untuk menghadiri festifal tersebut, Ia datang bersama teman-teman kampusnya.

“Saya dan teman-teman penasaran dengan festifal ini, karena kebetulan kami penikmat Duren,” bebernya.

Festifal ini akan diadakan setiap tahun dan akan diusahakan setiap tahunnya pengunjung dapat menikmati Duren tanpa harus membayar sepeserpu, selain sebagai promosi juga sebagai ajang berkumpul dengan teman dan kerabat.

“Festifal ini bisa dimanfaatkan untuk promosi ekowisata, selain itu juga bisa dimanfaatkan sebagai rekreasi bersama teman, pasangan, dan tentunya kerabat,” Ujar Abdul, Panitia acara festifal.