Gus Yasin silaturrahim ke Pondok Pesantren Arrosad Puncak Wangi Pageruyung, Kendal. Rabu (28/2).
Gus Yasin silaturrahim ke Pondok Pesantren Arrosad Puncak Wangi Pageruyung, Kendal. Rabu (28/2).

Suarabersama.com, Semarang- Calon Wakil Gubernur pedamping Ganjar Pranowo yang diusung oleh PPP, Taj Yasin Maimoen atau yang lebih akrab disapa Gus Yasin, melakukan kunjungan silaturrahim ke Pondok Pesantren Arrosad Puncak Wangi Pageruyung, Kendal. Rabu (28/2).

Dalam kunjungan Gus Yasin yang bertepatan dengan Tasyakuran Lil Ikhtitam ke-43 PP. Arrosyad itu, Ia meminta restu ke pengasuh pondok, KH. Mawardi.

“Alhamdulillah kunjungan hari ini bertepan dengan tasyakuran lil Ikhtitam,” tutur Gus Yasin kepada kru suarabersama.com.

Kunjungan ini sudah diagendakan jauh-jauh hari, sebagai yang muda, Gus Yasin merasa penting untuk meminta doa restu kepada Kiai-Kiai di Jawa Tengah.

“Karena yang muda sudah sewajarnya sowan ke Kiai, karena doa Kiai memberi kekuatan dan ketenangan untuk menjalani proses Pilgub ini,” lanjut Gus Yasin.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu, KH. Mawardi memberi wejangan kepada Gus Yasin, sebagai bekal Ia memimpin Jawa Tengah.

“Saat memimpin nanti, harus amanah, diniati ibadah,” ujarnya.

Selain memberi wejangan, KH. Mawardi juga mendoakan Gus Yasin agar selalu diberi kesabaran untuk melewati proses Pilgub Jawa Tengah 2018.

“Semoga selalu diberi kesabaran, karena di tahun politik rawan fitnah,” lanjut KH. Mawardi.