Profil Gus Yasin

SuaraBersama.com – Ganjar Pranowo calon gubernur petahana dari PDIP akan didampingi Taj Yasin atau yang akrab disapa Gus Yasin, purta pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, Kiai Maimoen Zubair. Gus Yasin adalah sosok santri yang aktif berkecimpung di politik.

Gus Yasin lahir di Rembang pada 2 Juli 1983, saat ini Gus Yasin berusia 34 tahun, Ia juga tercatat sebagai anggota DPRD Jawa Tengah pada periode 2014-2019 dari Fraksi PPP. Ia duduk di komisi E membidangi pengawasan dalam bidang kesra, agama, pendidikan, olahraga, pemuda, dan bidang terkait.

saat ini, Ia tinggal di Desa Karangmangu RT. 04 RW. 01 Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang. Gus Yasin telah menikah dan dikaruniai dua orang anak, Ia pernah menjabat sebagai Ketua GP Ansor Jawa Tengah.

Selain mengenyam pendidikan di Rembang, Ia juga pernah berkecimpung di pelajar Islam Indonesia di Damaskus.

Ia tinggal di Desa Karangmangu RT 04 RW 01 Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang. Wakil Ketua DPW PPP ini telah menikah dan dikaruniai dua orang anak.

Selain menempuh pendidikan di Rembang, Taj Yasin juga pernah berkecimpung di Pelajar Islam Indonesia di Damaskus.

Sosok Gus Yasin sangat idela memimpin Jawa Tengah, mewakili kelompok nasionalis dan agamis, atau nasionalis-agamis. Dimana masyarakat Jawa Tengah cenderung ke arah keduanya, nasionalis dan agamis atau nasionalis-agamis.

Dengan demikian, majunya Gus Yasin mewakili Ganjar Pranowo sebagai wakil gubernur merupakan langkah yang tepat sekaligus harapan bagi masyarakat Jawa Tengah, agar semua kelompok terakomodir karena dipimpin oleh pemimpin yang tepat.