Mayoritas Santri Menginginkan Gus Yasin

0
969
Gus Yasin

 

Suarabersama.com – Karena ketokohan Gus Yasin di kalangan santri, Partai Persatuan Pembangunan di Jawa Tengah masih diminati mayoritas pemilih. Pasalnya, jumlah santri di Jawa Tengah cukup besar, Hal ini akan sangat mempengaruhi Pemilih.

Hilmi, tokoh masyarakat asal Demak berpendapat, dalam Pilkada 2018 mayoritas masyarakat akan memberikan suaranya ke PPP, hal ini terlihat dari obrolan kelompok-kelompok masyarakat yang Ia temui, hal ini dikarenakan ketokohan Gus Yasin, Putra K.H. Maemon Zubair, Ulama asal Sarang, Rembang.

“PPP saya kira dalam Pilkada 2018 banyak diminati pemilih di Jateng, karena ketokohan Gus Yasin yang sangat kuat dan cukup berpengaruh, khususnya untuk para santri. Di warung-warung kopi bisa kita temui obrolan-obrolan politik, dan mayoritas membahas pasangan Ganjar Pranowo dan Gus Yasin” tuturnya saat ditemui kru suarabersama.com. Kamis, (8/2/2019).

Senada dengan Hilmi, Faiz, santri asal Jepara, menilai banyaknya santri di wilayah Jepara akan sangat mempengaruhi hasil Pilkada 2018 di Jateng, karena sikap santri yang selalu mengikuti Kiainya.

“Jepara saya lihat PPP sangat melekat di hati masyarakat, karena ketokohan Mbah Maemon Zubair, karena di Jepara banyak santri-santri Mbah Moen, sikap santri harus mengikuti apa yang dilakukan kiainya” ujarnya saat dihubungi melalui Whatshap.