Acara Silaturrahmi dan Konsolidasi yang diadakan oleh DPW PPP Jawa Tengah di Hotel Dafam Cilacap pada Minggu (25/2),
Acara Silaturrahmi dan Konsolidasi yang diadakan oleh DPW PPP Jawa Tengah di Hotel Dafam Cilacap pada Minggu (25/2),

Suarabersama.com – Acara Silaturrahmi dan Konsolidasi yang diadakan oleh DPW PPP Jawa Tengah dengan Ketua Umum DPP PPP, M. Romahhurmuziy di Hotel Dafam Cilacap pada Minggu (25/2), selain dihadiri oleh para pengurus DPW dan DPC PPP se-Jawa Tengah, juga dihadiri oleh perwakilan dari koalisi partai pengusung pasangan Cagub – Cawagub nomor urut satu, Ganjar Pranowo – Taj Yasin Maimoen.

Dihadapan seluruh peserta Silaturrahmi dan Konsolidasi, Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Masruhan Syamsurie menegaskan komitmennya untuk serius memenangkan Ganjar – Gus Yasin pada Pilkada Jawa Tengah 2018. Dia mengaku tak akan segan untuk mengambil jalur hukum terhadap pihak-pihak yang mengaku sebagai pengurus PPP namun tidak mau mendukung Ganjar – Gus Yasin.

“Sesuai keputusan Mahkamah Agung, kita adalah satu-satunya PPP yang sah. Sehingga jika ada PPP lain yang memberikan dukungan pada selain Ganjar – Gus Yasin, maka kita akan menempuh jalur hukum,” tegasnya disambut riuh tepuk tangan peserta.

PPP lain yang dimaksud oleh Masruhan adalah PPP kubu Djan Faridz yang belum mau menerima putusan Mahkamah Agung pada akhir tahun lalu terkait kepengurusan DPP PPP yang sah dibawah kepemimpinan M. Romahhurmuziy, dimana Masruhan Samsurie menjabat sebagai Ketua DPW PPP Jawa Tengah kubu Romahhurmuziy.

Sebelumnya ramai diberitakan bahwa, PPP kubu Djan Faridz bermanuver di Jawa Tengah dengan memberikan dukungan pada Sudirman Said meski tidak memiliki Surat Keputusan Kepengurusan yang sah dari Kementerian Hukum dan HAM RI. Tindakan ini berarti pula PPP Kubu Djan Faridz melawan putusan pengadilan yang telah memenangkan PPP kubu Romahhurmuziy.