Muhammad Arwani Thomafi
Foto Dok: Muhammad Arwani Thomafi

Suarabersama.com – Pencalonan Taj Yasin Maimoen pada Pilgub Jateng 2018 sebagai Wakil Gubernur untuk mendampingi Ganjar Pranowo merupakan kabar baik untuk Madrasah Diniyyah. Hal ini disampaikan Anggota Komisi I DPR RI, Arwani Thomafi.

“Gus Yasin yang didaulat sebagai pendamping Ganjar tentunya memiliki pengalaman khusus dalam mengembangkan dan memajukan lembaga pendidikan keagamaan itu,” tutur kader PPP yang akrab disapa Gus Aang itu melalui pesan whatshapp.

Pasalnya, selain masih banyak Madrasah Diniyyah di Jawa Tengah yang membutuhkan perhatian khusus untuk dibuatkan payung hukum, Madrasah Diniyyah sebagai tempat paling ideal untuk pendidikan karakter ini juga perlu disesuaikan dengan program-program Pemerintah Provinsi.

“Kita Tahu bersama, Gus Yasin dari kalangan pesantren, tentu perhatiannya terhadap Madrasah Diniyyah akan lebih besar dibanding yang lain,” lanjutnya.

Dengan demikian, Menurut Gus Aang, sosok Gus Yasin tepat memimpin Jawa Tengah untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

“Ini kabar baik bagi Madrasah Diniyyah di Jawa Tengah, karena ada sosok yang perhatiannya besar terhadap Madrasah yang jumlahnya tidak sedikit di Jawa Tengah,” ujarnya kepada suarabersama.com.

Di tempat berbeda, Gus Yasin mngatakan, sudah saatnya Provinsi Jawa Tengah mengedepankan keberimbangan madzhab pendidikan negeri dan swasta, termasuk berimbang dalam memperhatikan pendidikan umum dan pendidikan agama.

“Jika saya dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi wakil gubernur, program prioritas akan mensinergikan Pesantren, Madrasah Diniyyah, dengan layanan pengembangan Pemerintah Provinsi. Selain itu, pendidikan agama dan umum perlu berjalan bersama agar Jawa Tengah menjadi rumah besar pendidikan multikultural,” jelas putra Kiai Kharismatik Maimoen Zubair itu. Senin (26/2).