Kiyai Demak Siap Dukung Ganjar- Gus Yasin
Calon Wakil Gubernur mengadakan safari sowan ke Demak. Gus Yasin sowan pada kiai-kiai dan ziarah ke Raden Fatah dan Sultan Trenggono. Kamis, (15/2)

Calon Wakil Gubernur mengadakan safari sowan ke Demak. Gus Yasin sowan pada kiai-kiai dan ziarah ke Raden Fatah dan Sultan Trenggono. Kamis, (15/2)

Acara diawali dari Wedung,  sowan pada KH. Alawi, pengasuh PP Manbaul Ulum Mutih Wetan,  Wedung. Gus Yasin dan rombongan disambut dengan Asrokolan, oleh para santri dengan menabuh rebana.

Kiai yang disowani berikutnya adalah KH. Mansyur,  Pengasuh PP Daruttauhid Alawiyah Mutih Kulon,  Wedung.

Gus Yasin
Gus Yasin juga mengadakan pertemuan dengan DPC PPP Demak

Gus Yasin juga mengadakan pertemuan dengan DPC PPP Demak,  PCNU Demak,  dan kiai-kiai lainnya, serta Relawan Santri Gayeng Demak.

Para kiai yang disowani Gus Yasin berharap Gus Yasin menjadi pemimpin yang amanah. Berjuang bersama Ganjar Pranowo untuk kemajuan Jawa Tengah.

Saat sowan kiai, Gus Yasin memohon doa restu ihwal pencalonannya sebagai Cawagub mendampingi Gubernur Petahana,  Ganjar Pranowo.

Setelah itu Gus Yasin sowan ke makam aulia dan shalat ashar di situs Islam terpenting di Indonesia, Masjid Agung Demak.

Gus Yasin akrab dengan anak-anak yang berebut salaman saat ziarah di Kompleks Makam Raden Fatah. Menurut Gus Yasin,  “Raden Fatah adalah sultan (raja)  yang membangun Islam dari Demak. Rasanya suul adab jika untuk menjadi pemimpin tidak minta restu pada Raden Fatah. ”

Gus Yasin juga makan bersama para kiai dalam satu nampan. Tradisi yang khas pesantren untuk menggambarkan kesederhanaan dan kebersamaan.

Terakhir, Gus Yasin sowan KH. Arif, pengasuh PP Al Fattah Sempal Wafak Demak.

Gus Yasin mengharapkan dukungan dari pihak untuk mengabdi pada Jawa Tengah. (sb09)