Kedekatan Gus Yasin dengan Keluarga Gus Dur
Kedekatan Gus Yasin dengan Keluarga Gus Dur

SuaraBersama.com – Kedekatan keluarga KH. Maimoen Zubair dengan keluarga almarhum KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) memang sudah terjalin sejak lama, Gus Yasin, Putra KH. Maimoen Zubair, menceritakan, dulu sebelum Gus Dur belajar ke Mesir, Gus Dur menyempatkan berkunjung ke keluarga Sarang Rembang.

“beliau beberapa hari di rumah saya, saya diminta ngaji kitab, Gus Dur menyimak,” tutur Gus Yasin sebagaimana yang dilansir jateng.tribunnews.com.

Gus Yasin, calon wakil gubernur yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilkada Jawa Tengah 2018, diajak ayahanda, KH. Maimoen Zubair, silaturrahmi ke keluarga besar Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2018) siang.

Dalam silaturrahmi ini, Gus Yasin bermaksud meminta restu ke keluarga Ciganjur, Gus Yasin mengatakan, restu dari keluarga Ciganjur penting untuk bekal dirinya maju dalam Pilkada Jawa Tengah 2018.

“Apalagi saya yang ketika menikah dengan isteri, dulu saksinya juga Gus Dur, yang mendoakan juga beliau, maka menjadi wajib bagi saya untuk meminta doa restu sebagai bekal pencalonan nanti,” ujarnya.

Setelah mendapatkan restu dari keluarga Ciganjur, Yenny Wahid, putri Gus Dur, memberikan pesan khusus untuk Gus Yasin agar Gus Yasin agar berjuang semaksimal mungkin untuk memenangkan Pilgub 2018 bersama Ganjar.

“Yang lebih penting setelah jadi nanti harus bisa mewarnai Jawa Tengah. Harus menunjukkan bahwa santri pun bisa, begitu kata mbak Yenny,” jelas Gus Yasin dalam jateng.tribunnews.com