Gus Yasin

SuaraBersama.com – Dipasangkannya Ganjar Pranowo dan Gus Yasin dinilai akan memperoleh suara 70 persen di Jawa Tengah, Pasalnya, Ketokohan seorang Gus (sapaan untuk putra kiai) masih sangat dihormati khususnya di Jawa Tengah, terutama di kalangan santri.

Agus, pengamat politik di Jawa Tengah, mengatakan bahwa peluang kemenangan bagi pasangan calon Ganjar-Yasin lebih besar dari pada lawannya, hal ini dipengaruhi oleh ketokohan Gus Yasin.

“Santri di Jawa Tengah jumlahnya tidak sedikit, ini akan sangat berpengaruh terhadap hasil pemilihan kepada daerah Jawa Tengah,” tuturnya saat diwawancarai kru suarabersama.com di kantornya.

Pria Kelahiran Kendal ini juga hampir bisa memastikan, 70 persen suara pemilih akan diperoleh oleh pasangan Ganjar-Yasin. Ia membandingkan kekuatan pengaruh terhadap pemilih, lawan dari pasangan calon Ganjar-Yasin tidak banyak yang mengenal di Jawa Tengah,

“Dari pangamatan saya, saya hampir yakin 70 persen suara akan diperoleh oleh pasangan ini, karena selama ini yang masyarakat Jawa Tengah kenal ya Ganjar-Yasin, ditambah Gus Yasin seorang Gus,” lanjutnya.

Abdul Khafid, pemilih asal Kudus, mengungkapkan hal yang berbeda dengan Agus, Menurutnya, semua calon memiliki peluang yang sama, karena masih ada waktu untuk kampaye ke dua calon. Walaupun tidak bisa dipungkiri pasangan calong Ganjar-Yasin sudah memiliki basis massa di Jawa Tengah.

“Semua calon miliki pelang yang sama besarnya, karena masih banyak waktu untuk kampanye, walaupun seperti yang kita ketahui Ganjar-Yasin sudah memiliki basis massa yang cukup besar,” ujarnya.