Suarabersama.com – Sebanyak 150 Kader PPP Kota Pekalongan terdiri dari Ketua Sekretaris PAC, WPP, GMPI, GPK, dan AMK ikut dalam Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Pekalongan. LKKD ini berlangsung pukul 09.00-24.00 pada di Hotel Indonesia, Sabtu (23/12/2017).

Pembukaan LKKD dihadiri Wali Kota yang diwakili oleh Kepala Kesbang, sejumlah tokoh PPP, seluruh pengurus DPC dan para tamu undangan,  para kyai pondok pesantren, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Ketua DPC PPP Kota Pekalongan, Abdul Rozak mengatakan dalam sambutannya bahwa LKKD yang digelar PPP ini adalah bagian dari upaya yang dilakukan partai untuk menyiapkan para calon pemimpin yang memiliki keteguhan tekad untuk meneruskan kepemimpinan partai dan kepemimpinan bangsa.

“Acara ini sebagai ajang pembinaaan para kader generasi muda untuk meneruskan kepemimpinan partai dan berlomba-lomba untuk mengisi kekosongan kepemimpinan bangsa,” ujar Rozak.

Ia menambahkan bahwa LKKD ini akan mencetak kader yang tegas dan militan untuk meraih posisi terbaik dan menyiapkan kader yang siap menyongsong era globalisasi, modernisasi serta memiliki moralitas tinggi.

“Dalam LKKD ini PPP akan mencetak kader yang tegas dan militan serta menyiapkan kader yang siap menyongsong era globalisasi, ” imbuhnya.

Acara tersebut juga dibarengkan dengan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) DPC PPP Kota Pekalongan.

Muskercab sendiri diadakan sebagai dasar partai untuk mengeluarkan kebijakan strategis partai. PPP Kota Pekalongan bertekad meraih 3 besar pada pemilu 2019 mendatang. (001)