Ketua MADANI Jateng, Ngainirrichadl (paling kiri), dalam acara “Halaqoh Ulama Jawa Tengah Untuk Kemaslahatan Rakyat” dengan mengangkat tema “Demokrasi Politik Daerah Berbasis Kemaslahatan Rakyat” dari 30 November-1 Desember 2017 di MG Setos Hotel Semara. foto: jd.doc

Suarabersama.com – Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (MADANI) menggelar acara “Halaqoh Ulama Jawa Tengah Untuk Kemaslahatan Rakyat” dengan mengangkat tema “Demokrasi Politik Daerah Berbasis Kemaslahatan Rakyat” dari 30 November-1 Desember 2017 di MG Setos Hotel Semarang.

Ulama-ulama kharismatik se-Jawa Tengah hadir dalam acara ini, seperti KH. Abdullah Ubab Maimun dan KH. Haris Shodaqoh dan ulama lain dari Jawa Tengah. Di selenggarakannya acara ini sekaligus pembaiatan pengrus MADANI Jawa Tengah. KH. Abdullah membuka rangkaian acara dengan membaca surat Al-fatihah.

Ketua pusat  MADANI, Idi Muzayad membacakan keputusan tentang penetapan pengurus MADANI periode 2017 Wilayah Jawa Tengah yang diketuai oleh Ngainirrichadl yang juga sekretaris Fraksi PPP DPRD Jawa Tengah.

Terkait kepengurusan periode 2017 ini, Muzayad mengharapkan MADANI selalu mengedepankan pendidikan akhlakul karimah dan moral terutama untuk generasi-generasi muda. Karena dianggap sangat berat tantangan zaman sekarang hingga kedepannya. Itu yang diharapkan dalam kepemimpinan periode ini.

“Terkait dengan pendidikan akhlakul karimah, khususnya generasi muda sangat-sangat berat. Ini seperti kata para kiyai, harus menakankan pada pendidikan akhlakul karimah. Di bawah kepemimpinana Ngainirrichadl, kedepan akan menjadi mitra kami. Kami berharap nanti akan berinovasi yang akan bisa menyentuh masyarakat, khususnya anak muda,” tutur Idi Muzayad, Kamis (30/11). (002)