SuaraBersama.com – Batang – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Batang menggelar musyawarah anak cabang (musancab) secara serentak.

Setidaknya hadir kuranglebih 700 orang peserta dari 239  pengurus ranting dan 15 PAC  se kabupaten batang.

Hadir juga ketua dpw ppp jawa tengah bapak masruhan samsurie dan wakil bupati batang terpilih yang juga mantan ketua DPC dan pengurus DPW PPP Jawa Tengah.

Ketua DPC PPP Batang Nur Faizin menuturkan bahwa perhelatan akbar ini digelar secara serentak dengan tujuan agar semua komponen partai bersatu bahu membahu membesarkan PPP di batang khususnya, apalagi belum lama ini kader terbaik PPP saudara Suyono terpilih menjadi wakil bupati batang.Lebihlanjut faizin menjelaskan dengan terselenggaranya musancab secara serentak ini menandai bahwa PPP di batang akan lebih besar dan bisa menang dalam pemilu 2019 nanti, kata faizin penuh semangat.

Sementara itu Ketua DPW PPP Jawa Tengah masruhan samsurie menjelaskan bahwa mekanisme musancab saat ini berbeda dengan yang lalu.

Berdasar juklak DPP 0027, musancab hanya memilih formatur, selanjutnya 3 orang formatur yang terpilih berembuk untuk membentuk struktur pengurus PAC mulai dari majlis pertimbangan PAC, Ketua, sekretaris dan bendahara PAC serta jajarannya,imbuh ketua Komisi A DPRD Jawa Tengah ini.

Siapapun nanti yang dipilih formatur kita hargai dan hormati sebagai pemimpin ditingkat kecamatan, tutur masruhan.

Tari sufi

Dalam kesempatan itu, tari sufi ikut memeriahkan musancab serentak, diiringi lagu lagu religi yang membuat peserta khusu’ mengikuti setiap gerakan tari sufi itu. [sb]