SuaraBersama.com – Liputan kunjungan kerja Komisi E DPRD Jateng ke Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Temanggung, untuk monitoring Angka Kematian Ibu dan Anak, Rabu (26/4/2017).

Rombongan didampingi dari Badan pemberdayaan perempuan, perlindungan Anak dan Keluarga Berencana jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Jawa Tengah.

Rombongan diterima oleh Asisten 2. Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesra, Drs. Sadwoko Heri Susatyo. Beserta jajarannya.

Anggota Komisi E DPRD Jateng, Hj. Nur Khasanah, SH mempertanyakan dengan tingginya angka kematian Ibu dan bayi dengan fasilitas yang semakin baik. Apakah di Temanggung bidan desa sudah mencukupi, juga mengenai suami siaga?

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kab Temanggung, dr Intan Pandanwangi mengatakan bahwa untuk bidan desa sudah mencukupi.

Kab. Temanggung sudah terus berbenah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan khususnya untuk ibu dan anak.

Mengenai suami siaga, itu sudah dimasukkan dalam program kelas ibu hamil. Disana suami juga harus mendampingi ibu hamil dalam program tersebut.